1. Karburator tekor ( Karburator KEKURANGAN bensin/kosong/tekor )
2. Karburator banjir ( Karburator KELEBIHAN bensin/banjir /basah ),
Faktor penyebab kenapa karburator tekor dan banjir? yaitu: setelan pelampung bensin karburator belum pas/pelampung karburator rusak/cacat.
3. Switch karburator rusak/tidak berfungsi/bermasalah
4. Klep PCV/PCV VALVE tidak berfungsi/bermasalah/rusak
5. Saringan bensin/Filter Bensin super kotor, penuh dengan lumpur pekat
6. Membran /Rotax /Fuel Pump /Pompa bensin rusak/lemah
7. Cdi lemah rusak mati atau tidak berfungsi
8. Koil/Ignition Coil rusak/lemah/mati
9. Tangki bensin kosong.
*** Karburator banjir bisa menyebabkan mesin susah hidup.
Pen yg seperti anak panah yg ujungnya ada lapisan sejenis karet sdh rusak atau aus. Akibatnya saat pelampung sdh naik dan seharusnya bensin sdh off,,, karena lapisan seal di ujung pen sdh rusak maka bensin tetap keluar dan ini yg dusebut BANJIR !!!.
Ganti pen anak panah dng yg baru. Atau stel ketinggian pelampung jika lapisan seal pada pen masih bagus.
Apalagi ya....???
sumber:
http://azmot.blogspot.co.id/2014/03/rpm-drop-turun-mati-pada-mobil.html
,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Kegunaan : Mengatur batas permukaan bensin dalam ruang pelampung agar relatif tetap ( kostan ).
Cara kerja sistem pelampung
Tinggi permukaan bensin berkurang Tinggi permukaan bensin sesuai· Pelampung turun · Pelampung naik
· Jarum pelampung membuka · Katup jarum pelampung
saluran masuk bensin menyumbat saluran bensin
· Bensin masuk mengisi · Bensin tertahan pada
ruang pelampung salurannya ( tidak mengalir )
Gangguan pada permukaan pelampung
1) Terlalu tinggi.a) kesalahan kecil : Campuran pada sistem utama menjadi lebih kaya
b) Kesalahan besar : Bensin langsung mengalir pada nosel menyebabkan “banjir”
2) Terlalu rendah
a) Kesalahan kecil : Campuran pada sistem utama jadi lebih kurus
b) Kesalahan besar : Bensin tidak terisap pada sistem utama mesin akan mati
Catatan : Perbedaan tinggi permukaan bensin terhadap tinggi nosel umummnya 5 – 10 mm
No comments:
Post a Comment