Saturday, April 2, 2016

Kumpulan tanya jawab tentang Ford laser ttg KARBURATOR

Masalah Karburator

Quote:Original Posted By robomantics 


pernah dibahas... itu ga bisa idel. tapi tenaga dan tarikan baik-baik aja y? karbu kotor kayaknya, coba di semprot karb cleaner (buka filter udara)... kalo masih tetep ya bongkar karbunya. semprotin pake carb cleaner.

buat darurat emang setelan rpm dibikin tinggi dulu.

-------------------------
Pengen ngebangun gala.... dikampakan ada bahan gla yg suratnya komplit g y?


Maap br bls gan.. Iya gan bener emg karburator kotor, kemaren diturunin trs dibersihin, udh oke, cmn setelan angin blm yahud, msh coba2.. padahal udh ikutin petunjuk cari rpm tinggi.. sama rpm jg msh agak "ngayun" sedikit  btw thx ya gan buat bantuannya



Quote:Original Posted By bewok 
Sore and salam kenal gan  gw baru dapet ford laser ghia 1996 beli second cuma ada kendala kalau jalan ngadat begitu gan . Bengkel rekomendasi di kudus atau semarang khusus nanganin kasus beginian ? Trus mau tanya kalau shock depan recomended pake apa gan yg harga pas dikantong . ? Terima kasih sebelumnya gan posisi boil di jepara gan . Ngadat nya di rpm rendah gan . Trus kalau delco yg cocok buat ford laser ghia itu apa ya gan ? Thanks


Original Posted By lutfi4m 
Ada yang pernah beli karburator kit buat gala gak?... gw nanya di accui gak nyetok dan dia gak tau harganya...

coba cek di Ramayana di Duta Mas ato di Perdana di BTC
Spoilerfor bukan iklan coy
Ramayana 021 7246726 / Perdana 021 70627118

Quote:Original Posted By bewok 


Kemaren di cek sensor airflow nya kata montir nya gan . Harus ke jkt ada cp yg bisa dihubungi gan untuk kesediaan barang atau repair ? Bener gan lynx

kalo lynx betul om penyakitnya di airflow sama ama champ dan mazda familia/lantis.
sebenernya itu katupnya yg kotor/rusak, coba ente ke trid mazda familia/lantis disebelah, mereka tau dimana tempat rekondisinya.

kalo disini banyakan maen karburator 4 barrel sih  

Quote:Original Posted By etaugasilooh 
^^
belah aja bos karbunya...ditukang karburator ya jangan di kang duren 
pretelin semua....
gw kasih tau ya karbu gala ngga rewel sama sekali.
kalo ribet iya, karena vacuum nya banyak, karbu nya terlalu advance di jamannya, ud pake auto choke segala....
kalo saringan kotor, trus beli bensin nya pindah2 spbu, cepet kotor karbunya.
kasus kayak ente tuh, klep kupu2 nya ngebuka terus, jadi aja bensin ngocorrr.

ke bengkel rujukan flock aja yg udah jago bongkar karbu.

belah karbu itu beda ama tune up ommasbro, beda lagi bon nya 


Ada saran om untuk bengkel flock yang jago belah karbu gala di jogjakarta?

Quote:Original Posted By robomantics 




hah... baru tau kalo tune up ga termasuk buka karbu. padahal kalo dibilang servis => perasaan pasti buka karbu deh. karbu dipretelin trus dibersihin pake carb cleaner. tune up batasnya apa sih.... ane taunya:
servis = bersih2 karbu ama cek2 doang
stel klep = stel klep
skir klep
turun setangah
turun perseneleng
turun full

yg rutin: serpis ama ganti oli = cek2 semua, bongkar karbu + ganti oli
yg sesekali: serpis ama ganti oli sekalian stel klep = cek2 semua, bongkar karbu + ganti oli + klepnya di setel ulang


Nah itu dia om Robo, setau saya paket tune up termasuk bongkar dan bersihin karbu.
Apa mungkin bengkelnya aja ya yang lagi males bongkar jd cuma di semprot carb cleaner aja.

Quote:Original Posted By penglariz 
Salam kenal om..sist.. Ford Laser Cijantung
Mau tanya klo karbu biar irit pake spuyer ukran brp ya om.?
Service karbu yg bgs dmn ya.?


pakai standart nya aja Om 106/160

kalo dikecilin itu mala part lain yang boros,kayak plat kopling,soalnya tenaga melemah jadi reflek nahan kopling lebih lama

asal setinggan klep normal,karbu normal dan paking knalpot dan saluran nya kg bocor dan kompressor ac kg rusak,harusnya si hemat


Quote:Original Posted By afarm2710 
Om suhu....numpang nanya lagi ni (maap bisanya nanya doang)
kejadiannya tadi siang,begini cerita awalnya,berangkat pagi jam 10an lewat tol dalam kota dari rumah ke priok kecepatan +/- 80 - 100km/j.
Berangkat sih ok2 aj, pulang jam 3an lewt tol lagi, pas posisi gigi 5 mau nurunin ke gigi
4 injek kopling , eh...tiba2 mesin mati,indikator di dasbor nyala,trus pas
kopling dilepas(masuk gigi4)mesin mau idup lagisecara ada dijalur kanan.
Mau Keluar tol ngantri...setiap nurunin gigi persneling dan injek kopling agak lama mesin mati lagi,lepas kopling idup lagi,keringet jagung mulai keluar,jalan pelan2 dipinggir takut mati total.
Sebelum keluar di TMII ada rest area minggir deh mau diapain nih mobil
Akhirnya bingung apa yang mo dikerjain,ngademin mesin sebentar saya lepas saringan karbu cek kabel2 pengapian .jalan lagi deh pelan2. asal nggak ketemu macet mesin ok2 aja asal RPM > 2000 dan jangan injek kopling lama2(gimana bisa), keluar di Fatmawati macet...lumayan mesin mati beberapa x tapi distater gampang asal langsung bejek gas,..sampe di bona indah ketemu macet lagi..tapi kok ini bisa langsam spt g ada apa2(normaaaaal),
ehh sampe dicinere macetnya kyk gitu ngadat lagi

Dari cerita diatas "KENAPA SIH NI MOBIL !!!!!" bikin jantungan aja.

Maaf ceritanya kepanjangan abis KESEEEL tingkat tinggi nih suhu.....
Tolong dong suhu, apa yang musti diriku lakukan
Tks ( GALA '94)


Quote:Original Posted By etaugasilooh 


diagnose ini betul om afarm, karbu diservis aja dulu...... karena jarang digeber ya, begitu digeber setelan berubah dan kotoran pada rontok bikin mampet 

kalo kejadian lagi, gedein aja skep gas sementara, mesin meraung dikit gpp, yg penting gak mati.
karbu jangan disemprot, dibelah aja.


udah dijawab. dan kayaknya sering kejadian. karbu kotor. ga mempan kalo cuma semprot carb cleaner. harus dibuka, semprotin semua, rakit ulang.... langsung grengg!!!!....


langkah penanganan sementara ya itu. idel dibikin 1500-2000... 

2 comments:

  1. Mobil saya kalo d gas pagi suka ngaberebet g normal..kadang d tengah jalan mati..appa ya

    ReplyDelete
  2. Doeloer-Doeloer njalok infoe Bengkel flock wilayah Tuban Jatim... Nama bengkelnya apa...? Jl ..? Suwun...

    ReplyDelete